Pentingnya Kartu Keluarga

By Disdukcapil 22 Des 2016, 16:20:57 WIBKartu Keluarga
Pentingnya Kartu Keluarga

Kartu keluarga (KK) menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama jika Anda baru saja menikah dan membentuk keluarga baru. Dalam kondisi seperti ini, ada baiknya Anda segera mengurus dan membuat kartu keluarga yang baru dan terpisah dari kedua keluarga, yaitu keluarga Anda dan keluarga pasangan Anda. Hal ini akan membuat berbagai urusan administrasi keluarga baru Anda akan menjadi lebih mudah dan cepat prosesnya.

Kartu keluarga merupakan kartu identitas bagi sebuah keluarga yang memuat berbagai data penting, seperti nama, susunan anggota keluarga, hubungan, pekerjaan setiap anggota keluarga, dan berbagai informasi penting lainnya. Dalam penggunaannya, kartu keluarga akan sering dipakai sebagai salah satu persyaratan utama dalam pengurusan administrasi dan juga berbagai dokumen penting. Misalnya, pembuatan akta kelahiran bagi anak, pendaftaran anak masuk sekolah, penggantian KTP, dan berbagai urusan perbankan juga akan membutuhkan kartu keluarga sebagai persyaratannya.

Jika melihat fungsinya, kepemilikan kartu keluarga adalah sebuah hal yang wajib bagi Anda dan juga pasangan lainnya yang telah menikah. Kartu keluarga dapat membantu Anda untuk bisa lebih mudah dalam mengurus berbagai hal yang terkait dengan administrasi kependudukan dan juga beragam urusan lainnya.


Poling Pendapat

Bagaimanakan menurut anda pelayanan Disdukcapil Kota Tanjungbalai?

  Buruk
  Sangat Baik
  Biasa Saja
  Baik